Senin, 17 Februari 2014

JACK FROST: Nyatakah?





Bahasan kali ini adalah si charming Jack Frost. Bukan! Bukan Jack Frost si Snow Dad. Yang di bahas di sini adalah Jack Frost yang ada di Rise of The Guardian. Tahu, kan? Itu lho yang ada di atas. Kalau masih gak tahu, googling sana!

Yeah, aku gak mau bahas filmnya sih, aku cuma mau bahas si charming Jack Frostnya. Kalau mau tahu filmnya kayak apa, banyak kok blog lain yang mbahas film ini di postingannya, jadi mending googling lagi sana!

Pas pertama liat film ini yang langsung muncul di otakku adalah, siapa itu Jack Frost? Di film ini ada beberapa kakter yang muncul, seperti Santa, Peri Gigi, Sandman, Kelinci Paskah, dll, tapi anehnya di film ini kita malah dikenalkan pada seorang tokoh yang begitu tak dikenalnya. Jack Frost.

Setelah ngubek-ngubek google, dan berpusing-pusing ria dengan beberapa artikel yang berbahasa Inggris, akhirnya aku dapat menyimpulkan bahwa kisah dari Jack Frost itu benar-benar ada! Hanya karena Indonesia tidak mengenal musim salju makanya Jack Frost tidak dikenal di sini. Beda dengan Santa dan Peri Gigi.


Jack Frost pertama kali dikenal dalam legenda Skandinavia (menurut artikel yang aku temukan, lho!). Dia digambarkan sebagai roh yang bertanggung jawab atas segala sesuatu yang berhubungan dengan dingin dan salju, dia tak terlihat dan tidak bisa didengar. Di beberapa daerah, Jack Frost digambarkan sebagai roh yang bebas dan semaunya sendiri (kayak yang di filmnya, kan?). Di bangsa Viking, Jack Frost (Jokul Frosti) digambarkan sebagai roh yang periang dan ramah, namun jika ada yang mengganggunya, dia tidak akan segan-segan membunuhnya dengan cara menguburkannya dalam salju! Sayangnya adalah, tidak semua daerah menggambarkan Jack Frost sebagai roh charming seperti di filmnya, kebanyakan Jack Frost dikenal sebagai sosok orang tua! (WHAT?!)

Yeah..... Kita harus bersyukur Dream Work (ini bukan yang buat?) menggambarkannya sebagai sosok yang bisa membuat membuat termehek-mehek kayak sekarang.

Oh, ya, aku juga menemukan beberapa kisah yang menggambarkan Jack Frost sebagai sosok yang membantu Santa dalam Natal. Yang ini masih diragukan, nih.

Legendanya hampir sama kayak Jack Frost yang di filmnya, kan? Sayangnya gak diketahui gimana terbentuknya Jack Frost. Apakah dia dulunya anak biasa yang mati karena menyelamatkan adiknya lalu diangkat sebagai guardian oleh Man in Moon? (btw, aku baru tahu kalau Man in Moon itu representasi dari God).

Nah, buat penutup, aku mau share beberapa gambar yang aku dapat dari google. Gambar apa? Ya gambar Jack Frost lah!












Mau artikel yang berbahasa Inggris? Klik Di Sini

CUL :p

7 komentar:

Frost-Girl mengatakan...

Haha keren deh artikelnya... Pertama kali liat Jack frost kira" 6bulan setelah film itu keluar dari bioskop, yahhh, langsung fell for him lah X3 sukses deh buqt DreamWorks, ceritanya sama detail animasinya juga keren abiss deh :)

Unknown mengatakan...

jadi , jack frost itu memang ada ? , kamu serius nih ? . bukannya jack frost itu hanya ada di film aja ?

Gaara mengatakan...

Jadi ,jack frost itu emang ada .?? Keren !!!

Unknown mengatakan...

Memang ada.. Barusan di puter di RCTI 🤣🤣🤣🤣🤣

Unknown mengatakan...

Anjir, gegara nonton d situ nih ku jg cari artikelny:v

Unknown mengatakan...

Kalo percaya dia bisa terlihat lohh

Nabilaa mengatakan...

Waaaa kece bangett suka deh sama artikelnya ~ ! I hope and always believe Jackfrost is reall love you jackk ✨✨💗

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates